Tuesday, March 30, 2004

Siapakah pasangan hidup saya?

Tadi baca di web site ttg cinta gua jadi inget masa dulu banget gua masih berdoa ttg pasangan hidup. Masih belum tau siapa yang one day bakalan jadi pasangan gue.. dan kemudian seperti layaknya gadis muda, gua dateng ke Tuhan dgn selembar kertas penuh coretan daftar 'syarat'.
1. Harus cinta Tuhan (udah pasti)
2. Harus bisa maen music (karena gua suka music)
3. Anaknya ngga boleh bawel
dstnya.. gua udah sampe lupa deh saking panjangnya.

Waktu itu gua pikir gua akan bertahan sampe umur gua 21, sama sekali ngga boleh pacaran, sekalian untuk mempersiapkan karakter gua. Lalu 21 pun dateng. Dan si pasangan ngga juga keliatan batang idungnya. Singkat cerita gua ngalamin bbrp kisah pahit juga, sampe akhirnya gua menyerah dan dateng ke Tuhan dgn selembar kertas kosong sambil bilang sama Tuhan... "sekarang terserah Tuhan..." dan gua udah ngga mau bawel lagi, gua serahin aja biar Tuhan yg kasih seperti apapun "dia", dan gua belajar percaya bahwa Tuhan pasti kasih gua yg terbaik.

Sampai akhirnya almost 2 tahun yg lalu yaitu 4 April 2002, dia masuk ke dalam hidup gua sbg seseorang yg ngga pernah gua duga sama sekali. Dan ternyata gua baru menyadari 1 hal.. bahwa dia mempunyai hampir semua dari daftar list gua yg udah gua robek-robek di masa lalu, kecuali bahwa dia sendiri blm dipulihin dlm Tuhan. Singkat cerita akhirnya banyak bagian dlm diri dia dan gua Tuhan pulihkan satu demi satu.

Mungkin dia ngga persis sama kaya yg OeN tulis di bloggie, tapi 1 hal yg pasti, satu sama lain kita terus diproses.

Tapi hal yg sangat penting yg Tuhan ajarkan kepada gua adalah: berserah sepenuhnya. Tuhan lebih tahu apa yg terbaik buat kita. Kita sah-sah saja meminta si dia seperti ini dan itu, tapi kalo kita lupa menyerahkan nya kepada Tuhan, maka akhirnya kita cuma bergantung pada apa yg kita mau, bukan apa yg Tuhan mau. :)

Gua sendiri sampai saat ini masih berdoa, bila memang dia benar-benar pasangan hidup gua, biar Tuhan yg tetap bentuk sampe kita berhasil sampai pada tujuan. :)
Satu hal yg perlu diingat.. seseorang itu hanya sudah menjadi pasangan hidup kita, ketika kita sudah menikah dgn dia. Sebelumnya posisi nya baru sampe 'calon pasangan hidup'.

No comments: