Wednesday, March 17, 2004

Semua hanya karena kebutuhan...

Gua ngga jadi ke kantor hari ini.. dan begitu pula besok dan besoknya lagi. Horayyy! Senengnya! ^^ Tapi gua ngerjain bbrp kerjaan di rmh dan nanti kirim ke bos via email. Well walaupun itu jg out of perjanjian tp ya udah lah mendingan deh.. Gua lbh seneng bisa begini.

Sebenernya gua pengen call Edo buat ngajak Kung-kung jalan bareng before dia balik ke Bali. well at least dulu semester 1 kita-kita pernah deket. :) Jadi ngga ada salahnya before semuanya 'ngilang' nanti masih ada last contact dech. Tapi ngga tau deh bisa apa engga.

Hari-hari belakangan ini banyak kekuatiran.. dan lucunya (well ngga ada yg namanya kebetulan sich di dunia ini..) gua dapet sms gini:

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah segala keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.
Filipi 4:6


Barusan gua jadi mikir... seringkali gua meragukan Tuhan, apa bener Tuhan mo jawab semua doa gue.. kan katanya ketoklah maka pintu akan dibukakan bagimu tp dlm kenyataan nya 'seolah-olah' gua melihat pintu tuh tetap tertutup. Dan barusan pas gua ngetik ayat tadi gua baru mikir.. o iya yah.. mungkin krn gua tdk mengucap syukur maka gua jadi ngga ngerasain kuasa dr doa..



Tadi ci Bok Eng call. dia nanya gua mo ikut seminar WingWing buat Kega (gereja anak) ngga? Harganya 50rb. Not 'bout the money sich walau akhir-akhir ini gua sering ngerasa kurang but well manusia mana sich yg pernah puas? But gua sendiri masih males.. Senin yg libur harus seminar dr jam 9 ampe 5 sore.. argg.. Selasa pulang kerja Seminar lagi.. but tiba-tiba gua mikir.. ngelayanin Tuhan kok setengah-setengah sih? Emank Tuhan memberikan nyawaNya setengah-setengah?

Gua harus akui gua ngga suka kids except yg baik-baik.. pengen jitakin deh yg bandel-bandel dan kurang ajar. But akhirnya gua 'terjebak' dlm pelayanan anak. Dan semua krn gua ngelihat adanya satu kebutuhan. Bener-bener ngga habis pikir.. while gue mikir terus.. ah masa iya sich gua yg males banget ama anak kecil ini ikut pelayanan anak. Pelayanan anak!! Pelayanan anak, bo! Can you believe it??? GUE?? Gue yg cuma mo deket ama anak yg baik dan nurut-nurut aja...?? Gua yg suka jerit-jerit kalo rumah yayank gua full with anak-anak nakal dan ngunci pintu kalo perlu.. dan berdoa dlm hati supaya mrk semua segera pulang. *sigh* Dan gue... gue.. gue sekarang di pelayanan anak. Training! Argggg! Dan ketika gua keep on mikirin kalo gue salah tempat, or yg bener neh... or whatever segala keraguan gue... then entah kotbah, kesaksian, dsbnya udah berkali-kali menyaksikan bahwa mereka-mereka itu melayani krn melihat adanya suatu kebutuhan. Seolah-olah Tuhan tuh ngomong ama gue gini: "Kitty! Jangan beralasan! Lihat tuh mrk semua juga melayani awalnya karena kebutuhan." Gua sampe terpana. Oh my God! Kotbah ini lagi? Kesaksian ini lagi? But itu semua yg membuat gua dateng lagi pas training dan nangis pas doa krn gua ngerasa gue ngga mampu. Ngerasa bahwa baru kali ini seumur hidup gua ngelayanin apa yg sebenernya gua ngga suka dan bahwa gua bener-bener harus minta kasih dan kasih karunia Tuhan buat gue.. While gue pengen singer.. eh malah jadi pelayanan anak. ko Hun-Hun aja ampe nanya, "emanknya kamu suka anak kecil?" He knows me... T_T But oke lah gua mau bersyukur. Dan bila akibat pelayanan anak ini gua jadi suka anak kecil, gua cuma bisa bilang... itu Tuhan! Itu semua kerjaan Tuhan! Itu semua bukan krn gue! Tuhan yg ajaib yg mampu ngerubah gue yg batu ini jadi kue kapas.. Semua hanya krn kasih karunia Tuhan...

No comments: