Monday, March 22, 2004

Seminar Wing Wing

Tadi gua ikut Seminar Wing Wing, jam 9 sampe jam 6 sore dan skrg kaki gue pegel banget loncat-loncat mulu, dan games. But gua terkesan sich. Bbrp kali gua nangis pas ngeliat video kebangunan rohani anak-anak. Oh my.. itu anak-anak semua masih SD kali. So tiny toon tapi bisa nangis jerit-jerit buat bangsanya, buat keluarganya. Dan bisa nyembah Tuhan angkat tangan sambil berlinangan air mata. Sedangkan gue? Dah kering air mata gue. Padahal Firman Tuhan bilang: mereka yang menabur dengan air mata, akan menuai dengan sorak sorai. Nah apa yg gue tabur? Dulu doank gua selalu nabur air mata, berlutut sampe dengkul gue jebol doain bangsa-bangsa, doain jiwa-jiwa. But gua udah lupain semua itu. But gua bersyukur gua mutusin dateng ke seminar Wing Wing, gua jadi kembali diingetin, again, kasih mula-mula gue. Gua ngeliat anak-anak yg pada nangis dan doa itu adalah diri gue sendiri pas awal gua kenal Tuhan. Gilaaa.. gua tuh dulu kaya gitu, man! But skrg? Kerja aje yg gua pikirin. Sukses aja yg gua cari! Tuhan mana??? Jiwa-jiwa mana???

Jadi inget satu lagu..
Apa yang dicari orang? Uang..
Apa yang dicari orang? Uang..
Apa yang dicari orang pagi siang sore malam..?
Uang uang uang..
bukan Tuhan Yesus...


Waktu kecil masih sekolah mah ngga berasa tuh lagu! But pas udah kerja kok jadi gamparin gue banget ya?
Ngga tau malu banget gue ngejual iman gue untuk kerjaan doank!! Emanknya Tuhan ngga sanggup berkati gue? Emanknya Tuhan ngga sanggup ngasih seluruh kekayaan surgawi buat gue?
Sadar oi! Sadarrr!!! Sadarrrrr!!! Bertobatttt!!!
Rasanya gua marah banget sama diri gua sendiri!

Tadi gua air mata gue banjir.. But gua bersyukur.. coz gua tahu Roh Kudus yg ngelembutin hati gue.


Satu hal lain yg gua dapet.. Selama ini kita gereja Tuhan banyak ngeremehin anak-anak. Padahal mrk tuh future generation kita. Padahal kalo anak-anak revival tuh justru seluruh dunia bisa diubahkan.

Gereja gua dulu concern banget sama anak-anak, sampe taon '96 anak-anak doain bola dunia dgn air mata membanjiri tanah sampe-sampe lantai jadi becek. But krn ngga konsisten dan lbh focus ke kebaktian keluarga akhirnya gereja anak-anak di-nomor dua-kan. Padahal kita punya 130 pekerja anak. Kita punya pemusik anak-anak. Kita punya anak-anak yg talented. Sedangkan gereja Korea itu anggep kebaktian anak-anak setara dgn kebaktian orang dewasa dan hasilnya adalah revival comes to their church luar biasa. Padahal pekerja anak mrk 70, 50 anak lbh sedikit. Dan yg singer td cuma 1 anak. But itu aja Tuhan udah ubah Korea lewat mrk, but kita? Kita yg jauh lbh banyak... malah ngga ada apa-apa. Gua shock jg pas td ngobrol sama Indra, gua pikir gereja anak masih oke banget dan masih konsisten latihan music dan segala macem, coz yg gua inget dulu kan gereja gua concern juga ama gereja anak, but ternyata Indra bilang engga. Kita tuh udah ngga konsisten lagi sama gereja anak. Huaaa.. :(

Gua sendiri juga kan sebenernya tadinya ngga perduli sama gereja anak. Yah emank ngga pernah didengungkan kok. And in fact gua juga ngga suka anak-anak. Tapi tadi gua minta ampun sama Tuhan krn gua udah juga selama ini anggep gereja anak tuh ya.. gitu aja deh, ngga pernah tertarik. Bertobat deh gue... ihik ihik..

No comments: