Saturday, March 27, 2004

Persahabatan dan Pasangan

Sebenernya pengen banget deh gua ganti layout. Rada bosen.. ^^ tapi maunya yg kaya gini, soalnya gua suka yg simple sich. But gua males coz ngga bisa upload gambar, harus ke website lain dulu dan suka-suka kalo udah upload di sini malah letaknya jadi error. Dan gua ngga mau pake blogskin. Soalnya jadi ngga sesuai nanti sama pribadi gue. *sigh* Terpaksa gua bertahan dulu deh di sini sampe gua ada waktu buat utak atik... ^^

Oke deh.. now go to the topic..




Kemarin itu gua sempet ngobrol dgn seorang temen. Dia udah punya ce. And udah lama juga jalannya. But dia lebih sering hanging out sama temen-temen dia. Pas satu kali gua nanya sama dia: "Loe lebih prefer temen daripada pasangan ya?" Dan dia jawab: iya. Terus gua ngerenung.. Kalo gua sendiri.. gua lbh prefer pasangan gua. Kenapa? Karena dia lah yang kemungkinan bakal bagi hidup sama gua sampe akhir hayat gua if one day kita menikah. Lagipula, buat gua... pasangan juga sama dengan sahabat terdekat gua, tempat gua berbagi cerita dan yang bisa gua percaya sepenuhnya. Bukan berarti gua ngga menghargai persahabatan yang lain. Sebaliknya gua punya sahabat-sahabat yang sangat gua sayang.

Ada masa-masa dimana seseorang harus menghargai persahabatan lebih dahulu daripada mencari pasangan. Karena di sanalah kita akan banyak sekali belajar tentang hubungan. Bersahabat dgn lawan jenis tanpa berpikir untuk berpasangan lebih dulu. Saling mengenal dan belajar berkorban untuk sahabat. Sampai tiba waktunya kita bertemu sahabat yang akan menjadi calon suami/istri kita satu hari nanti dan itulah pasangan kita. Again, buat gua... pasangan juga sama dengan sahabat terdekat gua. Sungguh akan sangat sulit bila pasangan tidak bisa menjadi sahabat bagi kita. Kita jadi ngga bisa menjadi diri kita yang sesungguhnya. Main kucing-kucing'an atas beberapa masalah yang kita hadapi.

Satu hari gua sempet ngobrol sama pasangan gua tentang "berpasangan" itu sendiri.. ^^ and gua realize gua kinda an 'old fashion mother type' mungkin buat calon anak-anak gua (kalo Tuhan berkenan) satu hari nanti.. coz gua beranggapan bahwa before kuliah we better make friends sebanyak mungkin, dgn co maupun ce, and forget about 'pacaran' dulu. 'coz itu bukan the rite time buat kita prioritaskan diri kita untuk 1 orang saja. but when the time come... which is setiap orang mungkin beda time nya, terserah Tuhan, kita musti serius. Bahkan alangkah baiknya bila kita cuman sekali berpasangan seumur hidup aja. Gua tahu pasti banyak (pembaca blogger ^^ ) orang yang ngga setuju sama gua, apalagi di jaman kaya gini. But gua tetep megang bahwa kebenaran itu ngelewatin jaman, dan hal yang seharusnya dijaga like: kemurnian hati, nilai-nilai, jgn pernah diturunkan ke level yang lebih rendah each jaman tapi justru we must rising the standart!

Hal itu lah yg berusaha gua pertahankan seumur hidup gua. Walau gua pernah failed menjaga diri gua dan kemurnian hati gua.. (dan sangat gua sesali hal itu) tapi gua bersyukur I am not too late untuk bertobat dan gua akhirnya ketemu pasangan gua yg ini. Dan semua nilai yang gua pegang ini lah yang membuat gua menghargai semua persahabatan gua dgn sangat pada waktunya tanpa mikirin ke arah berpasangan dulu dan sangat menghargai pasangan gua, walau jelas pembentukannya seabrek-abrek, pada saat nya, yaitu sekarang ini.

No comments: