Saturday, March 13, 2004

Kapal dan Mercu Suar

satu hari aku mendengar
bahwa siapa yang memiliki Engkau dalam hatinya
maka hidupnya akan bersinar terang bagai mercu suar menerangi kegelapan
lalu aku membayangkan kapal yang berlayar di tengah kegelapan
tdk ada jalan keluar
lautan begitu luas
tidak tahu kemana harus berlayar
tidak tahu dimana karang
sampai akhirnya sang kapal yang besar dan gagah pun karam
satu hari ada sebuah kapal besar dan gagah lain yang berlayar
menjelang malam dia pun mulai terjebak
kapal mulai berlayar dalam kebingungan
sampai kemudian terlihat cahaya yang begitu terang
mengeluarkan sinar yang begitu jelas
sinar dari mercu suar
kapal pun menemukan jalan untuk berlayar

kadang aku hidup seperti kapal yg kehilangan arah
padahal mungkin mercu suar dan sinarnya sudah ada menerangi kapal aku
tapi karena keegoisan aku,
aku malah berbalik arah

No comments: