Friday, March 05, 2004

Many kind of human..

Hari ini temen gue, Abo, berulang tahun. Gua ngga nyadar skrg udah 5 Maret. Dan tadi gua sms dia. Juga sms Teddy (temen yayank) yg juga berulang tahun pada hari yg sama. Gilaaa! Kita semua udah 24! Umur yg sewaktu kita semua baru saling kenal.. ngerasa itu usia yg dewasa sekali.. umur yg hanya dimiliki oleh mrk yg udah mateng. Dan skrg gue sendiri yg pertama dr mrk yg nginjek usia 24 ini di awal taon 2004. Gua juga yg ngerasa gua belum apa-apa. Belum punya apa-apa.. masih ngga dewasa dlm banyak hal.. dan masih banyak mikirin hal-hal yg sebenarnya ngga penting untuk kehidupan ini.



Anyway...

Orang itu macem-macem yah jenisnya? Ada orang yg selalu ingin belajar. Ada org yg selalu positive akan segala sesuatu. Ada orang yg mudah peduli sama orang lain. Tapi sayangnya ada juga orangnya hati nya sudah terukir dgn luka dan hal itu membuat dia jadi sulit untuk "tersenyum" pada orang lain? Apakah Tuhan itu tidak adil? No! Gua percaya bahwa kalo ada satu-satunya yg adil di muka bumi ini, maka itu cuman Tuhan! Dia bukan the 'cause' of every problems, bukan the 'cause' of every pain. Tapi it's easier for every human untuk blame 'suatu figur' yg tidak terlihat yg dipercaya punya kuasa lbh besar dr segala sesuatu; instead of menyadari bahwa semua kesalahan itu comes by our own free will.

Bila masalah dateng, kita tinggal bilang: "why God? Engkau kan bisa membuat masalah itu jauh dr ku?"
Sementara we also several times blame God for saying: "God! I am not ROBOT! Jgn atur hidupku!"
diatur minta free will. kalo masalah dateng krn our "own" free will.. bilangnya kan Tuhan bisa usir masalah?

Oh come on! Apa sich yg manusia inginkan dr Tuhan?
Since the 1rst fallen... human loves to blame others instead of them selve.

And me? So do gue kalo lagi ngga sehat otaknya. *sigh



talking about human again..
I just remember satu orang yg pernah gua kenal years ago.
Dia bikin problems lagi di forum, dan kali ini people udah muak sama dia. But krn gua kenal sama dia (dan krn kasih karunia Tuhan) it's hard for me untuk ngga punya belas kasihan sama dia walau bagaimana nyebelinnya dia. I know for sure bahwa hidup tidaklah mudah bagi dia krn kelemahan tubuh dia. Walau gua mengerti bahwa tdk ada 1 pun kelemahan dlm diri kita seharusnya patut menjadi alasan untuk kita nyakitin orang lain...

Tadi gua pergi sama Seseorang lagi, remember him/her? Dan dia bilang bahwa orang yg "pendek" seringkali merasa berharga bila ada yg lbh "pendek" dari dia. That's why secara ngga sadar dia nyakitin org laen dan makes people jadi "lebih pendek" dari dia. :(

Sometimes gua juga feel "pendek". Apakah saat itu gua juga ngga sadar membuat org lain looks "lebih pendek" dari gue? Maybe.. :(
So.. please God.. heal me.
Please God.. heal my hunny.
Please God.. heal him/her...
Heal mrk-mrk yg feel diri mrk "pendek" coz bukan itu yg Engkau lihat dr diri kami.
And I thank You for the glory of the cross....

No comments: