Tuesday, April 27, 2004

Kids?

Barusan balik dari VHS Kega.. seperti biasa, Kega selalu aktif dengan gaya.. sebenernya kurang cocok dengan gua yg ngga pandai bergaya.. but anyway gua ikutin juga. Dan ada bbrp games. I think I will get used to it lama kelamaan. Lalu kotbahnya ttg karunia roh.. dikatakan bahwa Roh Kudus itu seperti ibu, menolong, lemah lembut, mengingatkan dan sebagainya. So.. tema bulan depan di Kega adalah ttg Roh Kudus. Gua ngeliat-ngeliat bahan dan lgs menuju halaman terakhir (minggu ke-5) karena gua tahu bahwa rooster gue itu minggu ke-5.. sampai......... waktu gua ketemu Indra pas keluar dan dia bilang bahwa minggu depan dia ngga bisa dateng. Melotot lah gue dan pertanyaan pertama yg muncul di kepala gua dan lgs mengalir ke mulut gua with my big eyes adalah: "Siapa yg kotbah?!!"
"Rasanya sich elo."
"Apaa????!!! Gua paling ngga bisa kotbaaaaahhhhhhh!!"

Heran. gua udah pernah bertahun-tahun jadi cell leader baik pas di pelajar maupun mahasiswa, but gua masih tetap punya fear yg sama ttg kotbah di depan. karena gua ngerasa gua itu ngga pandai bicara. Apalagi depan anak-anak!!! Depan anak-anak!!! Buat gua itu menakutkan! Kalo buat org bicara depan orang-orang dewasa itu mengerikan, buat gua itu ngga ada 1/2 mengerikan nya daripada bicara dengan anak-anak! My!!! Yang baca blog gua dulu mungkin masih inget bahwa.. gua.. tidak terbiasa dengan anak-anak!!!! GYAAA!!!

Gua ngga ada takut-takutnya presentasi depan kelas. Bersaksi dsbnya.. apalagi maen drama dengan ribuan orang (yg emank udah pernah gua lakukan dan sama sekali ngga grogi!) Tapi depan anak-anak?? Loe ngga akan menyadari betapa gugupnya gue dari awal gua memasuki kelas sampe berakhir! *HIHHH* Gua yg talkative dan cheerfull lgs berubah jadi type stabil dan pendiam yg mendingan ngga usah gerak apa-apa yg mencolok sehingga bisa dilihat orang.

But gua tahu VERY SURE bahwa gua sampe masuk pelayanan anak karena ada sesuatu yg Tuhan mau pulihkan dalam hidup gua.
Waktu merenung.. gua mendapatkan salah satunya. Yaitu Tuhan mo pulihkan masa kanak-kanak gua yg pahit banget.
Sampe detik ini gua masih ngga tau apa yg membuat gua takut sama anak-anak dan gua pikir gua ngga suka .. But satu hal mulai gua sadari ternyata gua bukannya ngga suka sama mrk seperti yg gua pikir in my whole life. Buktinya pas gua berada di tengah-tengah mereka gua sama sekali ngga merasakan 'ketidak sukaan' itu bahkan gua empati. tapi mungkin gua feel unsecure. Unsecure?? Di tengah makhluk-makhluk kecil yg ngga akan bisa nyakitin gue? Sedangkan gua di depan orang-orang yg lagaknya preman bahkan brutal malah gua ngga takut sama sekali?
Ada sesuatu! Gua tau itu. But gua tidak tahu 'sesuatu' itu apa. Dan itulah yg gua tunggu dari Tuhan. janjiNya bahwa hal itu akan dibukakan bagi gua. Dan saat itu gua akan dipulihkan.

Dan sepertinya sambil gua menulis ini.. ada sesuatu yg Tuhan bukain bagi gue...
But let i keep it alone 1rst sampai seandainya udah benar-benar terbuka dan gua menang, pasti gua saksikan semuanya di sini. Supaya semua tahu bahwa Tuhan itu luar biasa.. dan [saphire] hanya alatnya yg tdk bisa apa-apa tanpa Dia..!!

No comments: