Thursday, April 15, 2004

Kapan Merit?

Hehehe.. Entah kenapa lucu aja rasanya beberapa hari ini gua udah baca di 2 blog ttg email yg ttg 'kapan merit' ini, salah satunya di blog nya Dennish.. ^^ Lalu dari email temen gue juga.. Apakah semua lagi kepikiran soal Merit?

Kebetulan kemaren pas ke kantor gua juga ditanyin hal yg sama oleh temen kantor gue..
Well gua termasuk yg sering ditanyain soal hal ini.. dan jawaban gua selalu "tunggu dana mengalir dari atas".

Tapi saban hari pas gua ngorbol sama istri cell leader gue.. (yg gua ceritain kemarin juga di blog gue), dia ngucapin statement yg simple banget:

"Kamu jangan kuatir. kalo secara roh kamu sudah siap, Tuhan pasti akan satukan kamu!"

Wow!
Bukannya kalo secara dana kamu sudah siapa atau secara apa aja deh kamu sudah siap.
Tapi hanya "kalo secara roh kamu sudah siap, Tuhan pasti akan satukan kamu!"

Jadi gua tarik 1 kesimpulan termudah yang bisa gua ambil.. yang begitu sederhana dan menjawab dan juga menguatkan roh gue.

Apalabila secara roh gua udah siap, Tuhan akan sediakan SEMUANYA! semuanya yg gua perlukan! sehingga Dia persatukan kami berdoa.

Jadi kesimpulannya kenapa sampe skrg gua blm juga dipersatukan sama Tuhan?
I know for sure bahwa secara roh gua dan dia belum siap. Kita belum bener-bener mati.


Dan buat yg belum berpasangan,

Juga apabila secara roh 'sudah waktunya' bagi kamu, Tuhan akan kirim dan sediakan pasangan terbaik untuk kamu! Yang terbaik! Yang akan mengasah kamu sampai kamu menjadi indah seperti Dia.


1 hal yg sangat gua inget mengenai waktu Tuhan sampai gua berpasangan itu adalah bahwa waktu Tuhan itu ngga seperti apa yg dilihat oleh manusia.

Kadang seseorang kelihatan nya sudah siap berpasangan tapi dia belum dapet juga.
Ada 2 kemungkinan:
1. Siap di mata manusia, bukan siap di mata Tuhan.
2. Pasangan yg seharusnya menjadi pasangan dia dari Tuhan, belum siap, masih dalam proses Tuhan persiapkan, dan dia harus menunggu.

Seseorang yang kelihatannya masih bermasalah dalam karakter mendapat pasangan.
Ada 2 kemungkinan:
1. Karena dia menentukan sendiri, bukan apa kehendak Tuhan. Free will, rite?
2. Tuhan berkehendak skrg waktunya dia berpasangan, karena melalui pasangan dia lah karakter dia akan dibentuk menjadi indah.

Pernah denger bahwa disakiti orang paling kita cintai itu lebih sakit dibanding dengan orang yang biasa-biasa aja sama kita?
Nah dibentuk sama pasangan itu aduhai sakitnya.. ^^ Tapi sekaligus juga kalo kita mau belajar dan taat.. itu akan membangun kita.

Kadang Tuhan persiapkan banyak hal secara karakter sebelum kita berpasangan, karena Tuhan lebih tahu daripada kita bisa apa engga kita dipersiapkan melalui pasangan. Sudah siap belum kita digesek/diasah/dibentuk dengan pasangan? Apa kemudian kita bakalan lari ke Tuhan, nangis-nangis guling-guling di lante (kaya yg biasa OeN bilang ^^ ) lalu protes: "Tuhaaann kenapa dia? kenapa dia? kenapa diaaa??" Yee.. kata Tuhan: lah bukannya elo yg minta buru-buru?

Oh man.. seriously berpasangan itu bukan enaknya doank. Ngga moedah juga. Apalagi merit??!!

Jadi........


"kalo secara roh kamu sudah siap, Tuhan pasti akan satukan kamu!"

God will send one for you, Inex.. hehee.. and OeN.. siapa aja dech yang masih menanti! ^^


*smile*

No comments: