Sunday, April 04, 2004

Kasih itu mengampuni dan menutupi segala kesalahan...

Kemarin itu baca bloggie seseorang tentang co nya yg suka ngungkit masa lalu dia waktu berantem dan gua jadi teringat sama seseorang yang pernah gua kenal. Dia itu flat mate gua. Co dia itu orangnya terkesan biasa-biasa aja. Kalo di gereja ada ce yg punya co song leader, keren, tinggi. Laennya punya co yg supel. Laennya punya co yg bawa boil keren. Sedangkan co nya dia, biasa aja. Ngga bad looking tapi biasa aja. Ngga modis. Sederhana dan pendiam. Ngga banyak bergaul dgn orang lain. Pokoknya dia biasa aja. Dan ngga ada yg ngiri pengen punya co kaya co nya dia.

Sampe satu hari malem-malem gua ngobrol sama dia. Dan dia nyeritain 1 hal yg bikin gua shock banget.

"Tau ngga.. masa lalu cici tuh ngga baik." (gua panggil dia cici walau dia cuma beda 2 taon dr gua).
"Kenapa, ci?"

Lalu tragedi masa lalu dia ceritain kepada gua sampe bikin gua terbelalak banget.

Dia pernah punya co yg jahat luar biasa. Dia cuman jadi *sorry* budak sex bagi co itu. Padahal dia ini tadinya ce yg polos banget sampe-sampe sex aja ngga ngerti. Dan dia terikat setengah mati sama co ini. Waktu itu dia merasa dia cinta mati sama co itu. Inget, perasaan itu menipu! Dia ini pinter sekali masak. Jadi dia pernah malem-malem di-telp diminta bawa masakan ke tempat co itu. Akhirnya dia naik train malem-malem. Kira-kira kalo itungan Jakarta itu jauhnya kaya dari Jak Pusat ke Pondok Gede deh. Lumayan kan? Dan dia sendirian malem-malem ke sana. Sampe di sana dia ketuk pintu rumah itu. Pintu pun dibukakan buat dia dan makanan pun diambil, tapi dia sendiri ngga harus pulang lagi. Ngga ada tawaran masuk ke rmh itu sama sekali.

Satu hari ketika masakan dia dianggep ngga enak sama co itu, makanan itu dilempar ke muka dia.

Bayangin sebagai wanita rasa berharga dia udah bener-bener hancur. Dan ketika co itu "butuh" ya tau donk apa yang akan dia lakukan?

Temen gua ini bener-bener hancur. Sampe satu hari dia ke gereja dan denger bahwa Tuhan mengasihi dia dan Tuhan ingin dia dipulihkan. Dia maju ke depan dgn hati yg hancur dan akhirnya dia menerima Jesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat dia. Dia menyadari bahwa Jesus itu mencintai dia apa adanya dia. But hati yg hancur dan terluka tdk semudah itu pulih.

Dia benci sama co.

Sampe satu hari 1 orang co deketin dia. Orangnya sederhana. Dan lambat laun dia tergugah juga sama ketulusan co ini. Tapi masa lalu dia menjadi hantu buat dia. Dia ngga berani nerima co ini. Dan akhirnya dia nangis dan nangis. Apakah dia masih layak buat dapetin co baik-baik?

Akhirnya dia gambling. Dia bilang sama Tuhan, "Tuhan.. seandainya memang dia itu dari Engkau, biarlah dia bisa menerima semua masa lalu saya."

Dan akhirnya bbrp hari kemudian dia panggil co itu dan mereka ngobrol berdua. Dia ceritain semua masa lalu dia. Dan tau jawaban co itu?

"Saya udah tau." Ternyata seluruh orang Indonesia di uni udah ngegosip tentang dia dan memberi kesan bahwa dia itu udah abis dimaenin co yg jahat itu. Betapa terkejutnya dia waktu itu. Tapi yg lebih mengejutkan lagi adalah waktu co itu bilang:
"Yuk kita berdoa.. Kita ampuni dia."

Gua langsung nangis pas denger dia cerita in semua ini.

Co dia mungkin sederhana, tapi kasih karunia Allah begitu besar memampukan dia menerima dan mengasihi pasangan dia.
Gua tahu betul krn gua tinggal sama temen gua ini betapa co ini sayang sama dia. Gua percaya kasih membuat co ini ngga pernah ungkit-ungkit masa lalu pasangan dia.

Akhirnya berkat ce ini (temen gua) pula nyokap dr co nya diselamatkan, mengenal Jesus sbg Tuhan dan Juru Selamat dia.

2 tahun yg lalu mereka sudah resmi menjadi suami dan istri. :)


Temen-temen... Kasih itu mengampuni dan menutupi segala kesalahan... :)

No comments: