Wednesday, April 07, 2004

2 Days Before Jumat Agung

Good nite, Jesus..
Good nite, every one..

Skrg udah malem. Sebentar lagi udah berganti hari. Dan gua masih duduk depan komputer dan merenung.
Banyak hal dalam hidup gua belum beres. Gua masih ingin ini, ingin itu dan hati gua belum sepenuhnya terfokus sama Tuhan.
Gua melihat apa yang terlihat oleh mata bahwa banyak kebutuhan yg harus dicukupi.. dan ketika merenungkan nya akhirnya hanya menjadi beban dalam hati gua. karena sebenarnya apa yg terlihat oleh mata itu sementara, dan apa yang tidak terlihat itulah yang kekal.

Fisik akan berubah. Tapi kasih sifatnya kekal. Tinggal keputusan kita yang akan membuatnya bertahan.
Kekayaan akan habis. Tapi kesejahteraan sifatnya kekal. Kesejahteraan datang berdasarkan dari sisi mana kita memandang hidup.
Tubuh akan binasa. Tapi roh kekal sampai selamanya. Kemana kita akan pergi sesudah tubuh ini binasa? Kita juga yang memutuskan.

"Kemolekan ialah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi istri yang takut akan Tuhan dipuji-puji."
Amsal 31:30
Sedihnya seringkali gua masih mementingkan kecantikan lahiriah. Gua ingin menjadi istri yg takut akan Tuhan ketika 1 hari nanti gua menikah.

Uang adalah hamba yang baik, tapi tuan yang jahat.
Uang adalah akar dari segala kejahatan.

Seringkali gua masih berpikir betapa pentingnya uang ini. Padahal Tuhan ku empunya segala kekayaan dan pencipta segala yang ada di bumi. Kapankah uang akan menjadi hamba bagi gua?

"Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataanKu dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup."
Yohanes 5:24


Lucunya... menjadi kaya tidaklah berdosa. Tapi ingin kaya adalah dosa... *sigh*

Betapa hancur nya hati Tuhan bila anak-anak yg telah Dia selamatkan melalui pengorbanan menyia-nyiakan keselamatan dari Dia dan hidup seenaknya tanpa menjadikan Dia sebagai Tuhan atas hidupnya?

2 days before Jumat Agung.
Biarlah kita semua sama-sama merenungkan pengorbanan Kristus di kayu salib. Tidak hanya sampai Easter ini berakhir tapi sampai sepanjang hidup kita.

I'm sorry, God.. ..

Seringkali gua heran.. hidup gua ngga baik-baik amat.. tapi ada aja orang-orang yang sms minta tolong doakan. Mungkin Tuhan mau ingetin gua terus.. bahwa gua udah bukan milik diri gua sendiri lagi.. tapi gua udah mati dan hanya Kristus yang boleh hidup dalam diri gua.. Ampuni aku, Tuhan.. hiks..

Yohanes 12:24

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah.

No comments: