Friday, April 09, 2004

Jumat Agung

Howdy! Gua update lagi.. ;)
Kemarin-kemarin gua lagi ngga mood banget nge-update.. Cape badan gue dan Jumat Agung kita nonton The Passion of Christ. Jadi walaupun diary online ini gua tulis bukan pas Jumat nya, blog nya tetep gua tulis Jumat dech.




Akhirnya gua nonton The Passion of Christ setelah gua ngumpet mulu, ngga berani nonton, mentally afraid dan juga karena ngga rela nonton di bajakan. Keukeh mo nunggu VCD asli. But sekilas pas di gereja ditayangin cuplikan pas Jesus berdoa di Taman Getsemani. Baru jg ditayangin, ngga sampe semenit air mata gua udah bercucuran. Dan lajut sampe gua terisak-isak, bahkan hampir muntah. Dan euforicks di sebelah gua akhirnya berhenti ngajak gua berdiskusi karena gua udah makin seru nangisnya.

Gua bayangin betapa takut nya Jesus as a human yg mau menanggung dosa kita. Dan Dia bilang, "Bapa, Engkau kan maha kuasa, apakah ada jalan lain.. Tapi biar kehendak Mu lah yg jadi." So sebenarnya Jesus itu begitu ketakutan dan seandainya ada other way Dia pasti lebih baik pakai other way tapi demi kita Dia rela.

Seiring dengan kehidupan Christianity gua yg Agustus nanti genap 10 tahun dari gua lahir baru (Agustus 1994), gua udah hafal di luar kepala bahwa Jesus mati buat dosa-dosa gua. Dari perenungan demi perenungan gua alami. Tapi baru kali ini gua merasakan roh gua bersaksi bahwa Jesus die for my sins! Gua sampe berdebar-debar dan ngerasa hancur lebur hati gua. Sampe dlm hati gua menjerit.. "ya ampun Tuhan.. kenapa..??" Jesus dibuat menjadi berdosa padahal Dia tidak pernah melakukan dosa. Pertama kali nya dalam hidup gue, gua bukan hanya mendengar yang namanya kesaksian roh tapi merasakannya sendiri. Dan itu totally different. 1 hal yg ingin gua alami lagi, gua ingin roh gua bersaksi bahwa gua diselamatkan! Bukannya gua ngga percaya bahwa gua sudah diselamatkan, tapi gua ingin ngalamin lagi. Karena itu beda banget! Ada perasaan ketakutanan yang aneh, dan rasa benci yg sangat pada dosa-dosa yang gua lakukan sejenak (yang memang kalo tidak dipelihara bisa hilang lagi). Dan gua mikir.. Jesus pasti benciiii luar biasa sama semua dosa gue.. Dan dosa kita semua.

Mel Gibson sendiri mengakui bahwa film ini tidak bisa dibuat persis sama seperti Bible otherwise ngga akan ada dari kita yg sanggup untuk melihat. Karena Isaiah menuliskan bahwa rupaNya saja sudah tidak seperti manusia sehingga kita akan memalingkan wajah kita dariNya. Demikian kejam dan sadisnya. Buat yg udah nonton The Passion pasti masih sanggup kan ngeliat wajah Jesus di film itu walau ngeri? Nah kalo di Isaiah bilang finally kita tidak akan sanggup lagi. Dia yg Tuhan dan Raja menjadi manusia demi kita. Dan mengampuni semua dosa kita. Titik! Masih sanggupkah kita tidak mau mengampuni?

No comments: