Tuesday, January 11, 2005

Sekilas tentang Aceh..

Peristiwa Aceh membukakan banyak perkara kepada bangsa ini. Tuhan memang sangat membenci kesombongan.
Dan ada 1 kesaksian yang mengejutkan. 150 orang beribadah dalam gereja.. lalu datanglah ombak sampai ke menggulung gereja itu. Atap dan kiri kanan sudah dikelilingi air.. tapi gereja berdiri kokoh dan 150 orang itu selamat tdk kurang apa pun.. ada yg berkata air sama sekali tdk masuk, ada yg berkata air masuk sedikit. Bayangkan seandainya hari itu ada yg absen ke gereja.. lagi males atau apa lah.. pasti mereka semua udah tergulung ombak.

But ada juga anak Tuhan yg meninggal.. Tuhan pasti punya rencana..

Gua kaget mendengar banyak cerita ttg kesombongan Aceh yg bila diceritakan atau dibahas di forum pasti cuma akan dibilang issue. Tapi mau issue bagaimana? Wong relawan Aceh yg kita kenal kok yg cerita sendiri. Gua cuma sedih dan ngga ngerti.. bagaimana mungkin di dalam kondisi yg sudah sesulit itu dan gereja mengulurkan bantuan dengan segenap hati tapi manusia masih menaruh curiga? Kadang dalam kondisi begini itu aneh. Berita sungguhan dibilang issue provokator. Berita palsu malah dianggap beneran!

Manusia emank ngga jelas...

Salah satu yg menyedihkan adalah.. bala bantuan datang bertubi-tubi ke Aceh.. tapi Nias seperti dibiarkan. Nias akhirnya cuma bisa mengharapkan bantuan dari gereja...


Tadi Ms.Han sempet nanya... adakah di antara kita yg bersedia dikirim ke Aceh karena Aceh lagi sangat membutuhkan guru. But ngga usah susah-susah juga kita udah tahu kok kalo akan ditolak. Wong Kristen! :( Susah juga ye..

No comments: