Tuesday, January 04, 2005

Perasaan yang aneh..

Dalam perjalanan pulang ketika pergi sama Bel, Chub, dan Wie.. Srk telpon. Kita membahas soal Amen. Kembali kesedihan sesaat itu muncul. Dan gua minta untuk kita berhenti membahas dia. Entah berapa lama lagi baru aku bisa membuka kenangan kita semua yg tersimpan dalam our album. Aneh rasanya. Benar-benar aneh.. dan aku tidak mengerti apa yang kurasakan. Seringkali aku tidak merasakan apa-apa seolah-olah Amen masih hidup. Dan tiba-tiba.. BANG! Kesedihan sesaat itu muncul waktu jiwaku diketuk: "Hey! Amen sudah pergi!"

Sekali lagi.. bukan kesedihan karena dia sudah kembali kepada Bapa.. tapi kesedihan karena.. kita tidak sempat berkumpul kembali.. kami semua yg dulu bersatu.. saling mengasihi.. terikat kepada Tuhan dan persaudaraan yg tidak tergoyahkan. Persahabatan yg sudah membangkitkan kecemburuan dari banyak pihak dan kebanggaan dari kakak-kakak yang 'membesarkan' kami. Amen pergi dalam keadaan kita belum berkumpul kembali... Dia pergi duluan...



Hari ini aku berhenti bekerja di Kebon Jeruk. Mereka sudah mendapatkan penggantiku. Dan aku sangat mengerti. Awalnya sedih dan kukira aku akan menangis. Tapi ternyata air mata tidak mengalir. Bahkan aku bisa bersukacita.

No comments: