Wednesday, May 05, 2004

Pre School 1

Finally gua nulis lagi. Selama almost seminggu gua bener-bener lagi tegang suasana hatinya sehingga ngga rilex buat nulis..

Gua akan ceritain awalnya.

Jadi Jumat kemarin gua ketemu sama Ibu L yg akan wawancara gua buat Pre School. Sebelumnya gua udah bertanya-tanya apakah ini dari Tuhan apa bukan.
Kita ketemuan di lobby gereja gua, lalu gua sempet ketemu dgn k'Mariani, rekan gua di Kega (tentu saja dia udah senior banget), dan ternyata k'Mariani ini kenal dgn ibu L dan kebetulan ibu L: nya dateng. Lalu k'Mariani bilang bahwa gua rekan dia di Kega (Kega = nama Gereja Anak di tempat gua).

Lalu Ibu L lgs nanya, "Oh kamu di Kega?"
"Baru satu bulan sich.."
Wawancara pun dimulai.

"Apa yg membuat kamu ingin ngajar anak-anak?"
"Sebetulnya awalnya saya ngga kepikir sama sekali, tapi sejak tahun ini kayanya saya banyak berhubungan dengan anak-anak." Gua jawab dengan jujur. Actually dari tahun lalu juga sich. Dan gua kirim lamaran ke sekolah ini udah 1/2 tahun yg lalu tapi krn suatu hal ternyata gua ngga jadi diwawancara.
"Tuhan pasti ada rencana." Bu L bilang. Dan gua langsung mikir... "Hmm??"

"Sebenarnya lamaran kamu udah terletak di tempat yg Ibu L udah ngga terjamah, tapi entah kenapa Ibu buka tempat itu dan baca lamaran kamu.. dan tahu-tahu Ibu sudah telpon kamu dan kita bertemu.."

Remember Kamis lalu gua keep asking God apakah ini God's will?
Gua mulai mikir.. "perhaps.." berhubung gua itu ngga pernah percaya sama unsur kebetulan.

Dan akhirnya kami janjian wawancara pada Rabu depan (alias hari ini!) Dan gua harus bawain cerita buat anak-anak dengan tema "honesty". Selama seminggu ini gua search di toko buku ttg cerita anak-anak dan akhirnya di saat genting menemukan 1 buku ttg LIED tapi ternyata setelah gua beli itu harusnya untuk anak Elementary School sedangkan praktek gua itu Sabtu.

Akhirnya gua dan euforicks decice kita bikin sendiri. He was helping me in story, gua yg numpahin dalam kata-kata. Dia gambar dan gua traced..

Akhir nya jadilah cerita ini:





There was a boy called Tommy

Tommy was 4 years old and he loves to play ball.

He lives with his daddy, mommy, and a yellow cute cat called Meong.

One day Mommy gave Tommy a red beautiful ball

Mommy said, "Tommy.. don't play ball in the house, play at the garden because there are glasses in this house."

"yes mommy!" Tommy said happily.

But Tommy was to happy and he forgot his mommy's words.

He played inside the house and soon the ball fly to the glass and broke the glass.

Tommy was so afraid.

Then mommy came and shout, "Aaa.. my glass?!"

"Tommy, are you playing the ball inside our house?"

"Noo! Noo! Is wasn't me!" Tommy lied.

"It's Meong!" Tommy pointing to Meong.

"Meaow?" Meong answer.

Mommy was so angry and then she locked Meong inside the cage.

"Meaoww! Meaoww!!" Meong shout.

"Meaoww! Meaoww....!" Meong cried.

And all days Meong was locked inside the cage.

Tommy was so sad hearing Meong's voice crying all day.

"Meaoww! Meaoww....!" Meong cried.

And "Meaoww! Meaoww....!" Meong cried again.

Tommy feels so bad. He is thinking about Meong. He knows that Meong was punnished because he wasn't honest.

Then in the afternoon, Tommy came to mommy and said, "Mommy.. forgive Meong.. I am the one who broke the glass." Tommy cried.

His tears fall down his little face.

Mommy looked at Tommy and smile. Then she hugged little Tommy.

"What do you feel, Tommy?"

"I am so afraid and I thinked about Meong." Tommy cried.

"Tommy, today you had learn.. lie will make you feel bad. But honesty brings you peace. So don't be afraid for being honest. I love you." Mommy smile to Tommy.

"Meaoww!" Meong said. Now she can come out from the cage.



ide ceritanya jelas harus sesederhana mungkin dengan bahasa Inggris yg mudah karena untuk anak TK A.

bersambung biar ngga kepanjangan...

No comments: