Wednesday, May 05, 2004

Pre School 2

Sebelum baca ini, baca dulu Pre School 1 nya..



Sepanjang semingguan ini gua keep thinking gua bakalan diterima apa engga walau gua percaya, semisalnya jalannya Tuhan pasti ngga jauh-jauh, gua bakalan ke sana juga. Kemarin itu batal mungkin krn blm waktunya.
Gua type yg percaya dimana pun gua berada walau gua ngga ngerasa fit ini, gua akan anggep itu tempat buat belajar dan batu loncatan ke tempat dimana visi Tuhan berada.
Sama seperti tempat dimana gua part time skrg (tadinya gua kan full time).

Mungkinkah skrg waktunya gua berpindah?

... Lalu akhirnya datanglah hari nya yaitu tadi pagi. Gua janjian di Ranch Market jam 8 pagi dan ternyata ibu L blm dateng. Sekitar 8.25 dia pun dateng dan gua dianter ke cabang Green Ville. Di sana gua test depan anak TK A dan gua gugup plus kaku setengah mati. You know donk gimana gua di hadapan anak kecil?

Tapi pas selesainya when gua talk ama ibu L ternyata gua diterima!
"Kamu memang masih kaku, tapi saya anggap itu memang krn kamu blm menguasai tekhnik nya dan blm berpengalaman, tapi bahasa Inggris kamu lancar, cerita kamu bagus, dan kamu sebenarnya bisa."
Yang jelas dia kedengaran lebih yakin dari gua but gua bersyukur!
Masalah gaji ngga masalah sama sekali.

Lagipula! WOW! Setengah tahun yg lalu Pre School ini hanya ada di GreenVille dan Gading Serpong, tapi skrg ada yg berlokasi deket banget sama rumah gue! Mungkin ini reason ke-2 Tuhan kasih gua masuk skrg instead of setengah tahun yg lalu.

Gua harus magang 2 minggu, dibayar uang transport. Sama sekali ngga masalah buat gua!

Bosen baca soal anak-anak, bisa skip bagian ini.
START!

Waktu masuk di dalam kelas after ujian, gua soon jatuh cinta pada little J yg nakal dan kelihatan nya selalu bermasalah (i know masa kecil gua pun bermasalah)
Sesudah ijin sama guru yg bersangkutan, gua baca report dia. Dan ada komunikasi yg menyentuh hati gua between guru dan orang tua like..
"J was so naughty today.. he is bla bla bla.. we must pray for him more."
orang tua: "Yes J we must pray for J more, he is so active and bla bla bla...
Ada kerja sama antara ke-2 nya untuk berdoa buat J.
dan pulang nya gua tahu dr ibu L bahwa guru-guru semua emank banyak berdoa untuk J. skrg ini J udah much better. Sepanjang gua liat J memang sangat sangat aktif dan sulit diatur. But dia touch my heart.

Lalu seorang anak yg namanya Jo. Jo is so adorable dan sweet.
Buku report nya menuliskan:
"Today Jo blessed us so much..."
"Jo was so calm in the class..."
sebaliknya dr J, Jo itu very mature untuk usia dia. Calm dan sangat sangat taat. Luar biasa manisnya.
Dan tentu saja gua juga lgs falling in love with him..

Gua tau 2-2 nya ngga bakal jadi my student. but dengan mudah nya seorang anak akhirnya touch my heart.

Lalu gua baca list ultah anak-anak di dinding. Dan gua menemukan A! A yg waktu kelahirannya gua lgs lari ke RS! A, anak dari kakak yg sangat gua percaya di gereja. Ternyata dia sekolah sini juga walau udah pindah ke Gading Serpong krn keluarga nya pindah sana. Gua emank ngga mengikuti pertumbuhan A krn orang tua nya tinggal terlalu jauh dr gue. But dia anak yg bener-bener nempel di hati gua.
Lucu nya.. ^^ A itu sepupu nya Jo!

Anak-anak emank menakjubkan!

FINISH!

Kesan gua ttg Ibu L:
orangnya besar walau ngga gemuk. Berwibawa, tegas, tapi lembut. Kesannya penyabar walau wajahnya sich tegas oey.

Selama ini gua banyak kecewa sama bos/pemimpin Kristen tapi gua tahu banget kalo perkara di tempat kerja lama gue udah gua menangkan! Menangkan maksudnya secara spirit gue kebenaran itu sudah memerdekakan gua. Ngga ada perang between gua dan bos secara keliatan, dan juga bos gua ngga berubah, tapi secara spirit gua udah menang! remember story gua bbrp waktu yg lalu? (yg judulnya: ) Jadi probably emank inilah waktunya gua melangkah maju dan memperluas kapasitas gue. Gua sadar mungkin gua juga akan menemukan ujian baru. Pray for me guys! Hidup gua penuh ujian demi ujian. Soalnya karakter gue emank keras sich.. musti banyak dibentuk supaya jadi bejana yg indah.

Nah skrg tinggal masalah part time gue, rite?
Lancar! Bos setuju aja gua dateng after 4. Yang penting kerjaan gua beres.
So gua next month punya 2 kerjaan. Ngajar dan part time design. Busy! But gua seneng! ^^ Gua berharap gua bener-bener bisa nikmatin semua ini dengan sukacita.

Wuah. bener-bener deh. Ternyata kalo kita 'menang' dlm 1 perkara Tuhan bener-bener akan tambahkan.
Coba kalo gua ngga menang dlm hal kerjaan dan bos.. mungkin sampe hr ini gua masih stuck di sini ngga kemana-mana!
Taat itu emank kuncinya!

Tuhan itu luar biasa!

No comments: