Saturday, June 26, 2004

Thanks Giving Day...

This is the last day I see my children. Hiks... Tadi sempet berlinang-linang karena ndak akan ketemu lagi sama mereka. Ngga terbayangkan deh 3 bulan sudah gua ngajar mereka semua dan ternyata gua belajar banyak. Teachers maju ke depan untuk diberi apresiasi oleh parents and students. Diberi hadiah dan juga didoakan. Pas berdoa gua di-review banyak hal. Pas sblm mulai acara, bu M sempet bilang, "Kamu sayang sekali yah sama anak-anak." Dan gua senyum bilang iya. Lalu gua jadi inget dulu gua bilang gua ngga suka anak-anak. dan gua bilang kalo sampe Tuhan ngerubah hati gua itu mujizat. Ternyata 3 bulan ini tanpa gua sadari pelan-pelan memang gua udah berubah. Gua jadi sayaaanggg sekali sama mereka. Tuhan pakai anak-anak Play Group untuk ngerubah hati gua. Dari gua geregetan sama yang paling nakal sampai gua sayang mereka semua.

Pas gua dikasih hadiah. P, salah satu murid gua, samperin gua ke depan, senyum dan megang tangan gua, dan gua lalu jongkok dan hug dia. Ternyata miss L notice hal itu dan dia mention it while kita pulang, dia sendiri heran kenapa P samperin gua. Dan gua pun tidak tahu. Padahal P itu yg paling sering kena marah gua pas gua ngajar, tapi berkali-kali, even waktu acara teacher berakhir, pas lagi makan-makan, dia masih keep samperin gua... and gua belai aja pipi nya.

Yang bikin gua seneng.. pas hari terakhir ini, M dan D yg ngga dateng pas Rabu, ternyata dateng. Gua bisa hug mereka satu-satu. And take their picture..

Nt dapet penghargaan student yang karakternya paling berubah sejak pertama dia sekolah. Na dapet penghargaan student yang paling punya minat terhadap pelajaran dan kecerdasannya paling berubah since pertama sekolah.




And now.. bener-bener perpisahan terakhir. Entah kapan gua ketemu lagi, maybe nanti kalo mereka sudah 20? But kesan ini pasti ngga terlupakan seumur hidup gua. My first students yang bikin gua sayang sama anak-anak, yang Tuhan pakai buat ngerubah hati gua.

And also thanks to all the teachers (especially senior teachers) yang udah banyak membimbing gua yg dulu selalu takut sama children, gugup kalo depan mereka.. dan ngga bisa act naturally sampai hari ini gua bisa tegas dan tenang ngajar mereka....


No comments: