Thursday, June 03, 2004

Ketemu Guru SMU

Gua ketemu dgn guru SMU gua di Plaza Indonesia.. and we talked a lot about many things. Dari sistem kurikulum pendidikan dari pemerintah, ttg kerohanian, ttg politik.. dan sebagainya.. Gua menemukan bahwa ada perubahan dalam diri dia. Sesudah dia pulang, gua ngobrol lagi dgn temen gua yg lain (kita pergi ber-3) dan banyak bicara soal visi. Gua dan dia sama-sama punya visi buat anak-anak walau kita beda jalur nya tapi 1 tujuan. And juga share about kekuatiran ttg hidup kita.

Betapa indahnya bila dlm hidup ini kita cuma focus pada Tuhan dan visi yang diberikan Tuhan saja. Karena dengan itu kita tdk akan kuatir lagi dengan apa pun yang menjadi 'masalah' kita. Karena kuk yang dari Tuhan itu ringan. Segala beban yang berat itu sebenarnya adalah beban palsu.

Gua dengan kemanusiaan gua seringkali mengkehendaki hal-hal yang menyenangkan jasmani gua saja. I wish gua bisa lebih banyak lagi menyerahkan hak gua sebagai manusia. And itu sangat tidak mudah. Sederhana nya saja dalam hal hubungan. Gua masih sering menuntut. Padahal gua sadar itu tidak baik.

Semoga gua makin punya karakter Kristus.

No comments: